jamaro01Soppeng. Dr.Andi Jamaro Dulung mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila; UUD tahun 1945; NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jl. Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kec. Lalabata Kab. Soppeng pada hari Jumat, tanggal 2 September 2016.

Jamaro dulung menyatakan bahwa Masyarakat bugis makassar memiliki budaya beradaptasi yang baik dengan lingkungan sekitarnya sehingga mudah bergaul dan mudah diterima oleh masyarakat, Nilai luhur bugis Makassar ini menjadikan mereka menciptakan rasa persaudaraan yang kuat dengan lingkungannya.

“Mari kita pelihara negeri ini dengan menjaga keutuhan persatuan dan persatuan kita sehingga Negara NKRI tetap berjaya selama-lamanya” kata Jamaro.

Supriansa dalam sambutannya menyatakan bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa, Negara kita ini terdiri 19 ribu Pulau dengan berbagai bahasa, etnis, dan budaya kalau tidak dijaga dengan baik maka kita akan bercerai-berai.

“Kemerosotan pemahaman kita terhadap pilar-pilar Negara kita ini semakin diambang kehancuran dan telah terjadi pergeseran makanya mari kita tetap mempertahankan Pancasila sebagai pilar kebangsaan karena pancasila mengajak kita bertuhan, mengajak kita berprikemanusian, mengajak kita bersatu, mengajak kita untuk merakyat dan mengajak kita berlaku adil bagi seluruh rakyat Indonesia” kata Supriansa.

Kegiatan ini diikuti sekitar 250 orang dan dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPR yang diwakili oleh Hj.A.Endang Supiati,MM, Prof DR. Wasil latif dan Prof Rafittan selaku Pemateri, Anggota Forkopimda, Para Asisten SETDA, Staf Ahli, Kepala SKPD, dan Camat

Tinggalkan Balasan